Bagian 1
Topik :
Ø faktor sarana fisik dalam dalam pembelajaran biologi SMA
Masalah :
Ø Bagaimana proses belajar dengan bangunan sekolah yang tidak layak dan memadai untuk mendukung proses pembelajaran?
Ø Bagaimanakah proses dan hasil belajar siswa dengan kondisi laboratorium biologi yang kurang memiliki sarana dan prasar ana untuk mengembangkan kemampuan siswa?
Ø Bagaimanakah minat belajar para siswa dengan buku – buku yang dibagikan ke sekolah – sekolah kurang terkini (up to date) serta kurang berkualitas?
Ø Apa pengaruh kurangnya media pembelajaran biologi seperti model dan sebagainya bagi siswa?
Ø Apa pengaruh kuarangnya sarana pendukung pembelajaran seperti LCD , komputer dan sebagainya terhadap proses belajar siswa?
Masalah yang ingin diteliti :
Ø Bagaimana proses belajar dengan bangunan sekolah yang tidak layak dan memadai untuk mendukung proses pembelajaran?
Ø Bagaimanakah minat belajar para siswa dengan buku – buku yang dibagikan ke sekolah – sekolah kurang terkini (up to date) serta kurang berkualitas?
Judul :
Ø pengaruh sarana baik infrastruktur ataupun media dalam pembelajaran biologi SMA
Bagian 2
Topik :
ü kondisi kepribadian siswa dalam pembelajaran biologi SMA
Masalah :
ü Apakah siswa termotivasi untuk belajar lebih jauh dan mandiri?
ü Apakah siswa bisa membatasi diri dalam faktor kemajuan teknologi seperti game, internet dan lain – lain sehingga tidak mengganggu konsentrasi belajar?
ü Apakah kemampuan siswa akan teknologi dan bahasa asing sudah memadai sehingga proses pembelajaram biologi yang melibatkan kedua faktor tersebut tidak mengalami halangan?
ü Seberapa jauh siswa menyukai pelajaran biologi?
Masalah yang ingin diteliti:
ü Apakah siswa termotivasi untuk belajar lebih jauh dan mandiri?
ü Apakah siswa bisa membatasi diri dalam faktor kemajuan teknologi seperti game, internet dan lain – lain sehingga tidak mengganggu konsentrasi belajar?
Judul :
ü kondisi kepribadian siswa dalam hal motivasi dan dan pembatasan diri dari kemajuan teknologi dalam pembelajaran biologi SMA
Bagian 3
Topik :
Ø kualitas guru dalam pembelajaran biologi SMA
Masalah:
Ø Apakah guru biologi sudah menguasai materi sehingga tidak menimbulkan miskonsepsi tentang konsep – konsep biologi bagi para siswa?
Ø Bagaimana minat belajar dan pemahaman siswa terhadap pelajaran biologi jika dibimbing oleh guru yang keras, bertangan besi dan galak ataupun sebaliknya?
Ø Bagaimana pemahaman siswa bila guru yang mengajar pintar, menguasai materi namun kurang menguasai metode ataupun cara mengajar?
Ø Apa pengaruhnya bagi siswa jika guru tidak bisa menyesuaikan metode dan cara mengajar dengan kondisi sarana dan prasarana yang ada?
Masalah yang ingin diteliti :
Ø Apakah guru biologi sudah menguasai materi sehingga tidak menimbulkan miskonsepsi tentang konsep – konsep biologi bagi para siswa?
Ø Bagaimana minat belajar dan pemahaman siswa terhadap pelajaran biologi jika dibimbing oleh guru yang keras, bertangan besi dan galak ataupun sebaliknya
Ø Bagaimana pemahaman siswa bila guru yang mengajar pintar, menguasai materi namun kurang menguasai metode ataupun cara mengajar?
Judul :
Ø kualitas guru dalam hal penguasaan materi, sikap, serta kemampuan mengajar dalam pembelajaran biologi SMA
0 komentar:
Posting Komentar
silahkan memberi komentar dengan catatan harus sopan dan tidak menyinggung pihak manapun!!!
untuk hal yang bersifat pribadi silahkan kirimkan ke yerrydhankerz@gmail.com